Review Drama Korea Romance is a Bonus Book



    Judul Drama Korea : Romance is a Bonus Book
    Genre               : Drama Romantis
    Episode           : 16
    Channel          : TVn
   
    Annyeong!
    Udah kayak orang korea belum?hehehe. Hari selasa saatnya mengupdate blog layar dhie. Kali ini masih dengan drama korea yang baru aja tamat Romance is a Bonus Book. Drama korea yang cukup ditunggu banyak orang karena akhirnya Lee Jong Sukk main drama lagi setelah drama sebelumnya menjadi seorang jaksa muda. Kali ini Lee Jong Suk akan beradu akting dengan seorang noona Lee Na Young. Seperti apa dramanya? Baca terus ya.
    Cha Eun Ho ( Lee Jong Suk) adalah seorang kepala editor dan juga penulis di sebuah penerbitan buku Gyeoro. Dia bersahabat lama dengan Kang Dan-I ( Lee Na Young) yang beberapa tahun lebih tua darinya. Sampai akhirnya Dan – I melamar sebuah pekerjaan di Penerbitan Gyeoro tanpa menyertakan latar belakang pekerjaan sebelumnya dan juga pendidikannya karena ia harus bekerja menghidupi anaknya.  Dan akhirnya ia menemukan passsionnya di dunia Penerbitan.
    Nonton drama korea Romance is a Bonus Book ini kita jadi sedikit tahu lebih banyak tentang proses terjadinya sebuah buku. Bahwa ternyata sebuah buku memiliki perjalanan panjang untuk sampai ke tangan para pembaca. Akan ada pertarungan di meja rapat untuk membahas pemasaran sebuah b uku. Butuh sebuah proses sebagai seorang editor untuk memoles kembali sebuah tulisan yang akan dijadikan buku. Terus tiba tiba ngebayangin gimana proses bukunya Confidence in Science yang dari korea.
    Hal yang membuat sedih sebenarnya saat di tayangkan scene penghancuran buku. Buku – Buku yang sudah terbuka dan rusak di toko buku di hancurkan . Duh padahal kalau di Indonesia banyak juga pasar buku – buku bekas yang kadang kotor dikit hehehe. Jadi kayaknya tangan kita ga usah gatel buat baca buka segel buku kalau memang belum niat membeli. Kasian juga penerbit dan penulisnya kan.



    selain dunia penerbitan buku, ada juga kisah romantis di dalamnya. Sayangnya entah kenapa saya ga terllau suka adegan romantis Eun Ho dan Dan – i. Soalnya agak risih aja sech hehehe. Saya lebih suka scene romantis Song hae rin  (jung Eugene) dan Ji Seo Joon ( Wi Ha Joon). Dan juga beberapa couple lainnya. Lebih natural dan ga ngebosenin juga.

baca juga :Enam Alasan Kenapa Harus nonton Drama Korea Sky Castle
    Selain sebagai hiburan, drama Korea Romance is a Bonus Book ini juga ada beberapa hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup
    Perjuangan Single Parent   
    Di awal episode drama ini, diperlihatkan perjuangan Dan – I seorang single parent yang berusaha kembali bekerja tapi selalu gagal di wawancara. Dia dianggap sebagai pekerja malas karena berhenti bekerja hampir delapan tahun. Dan banyak yang meremehkan dia tidak akan mampu bersaing lagi di dunia kerja. Akhirnya ia beketja serabutan bahkan menjadi ART di rumah Eun Ho tanpa diketahui oleh Eun Hoi.

    Saya sempat nangis saat Dan – I merasa putus asa dengan hidupnya. Tapi anak lah yang menjadi kekuatannya dalam hidup. Rasannya penmgin juga peluk dia. Seorang ibu memang memiliki kekuatan yang tidak akan pernah dibayangkan sebelumnya. Bekerja sekuat tenaga demi kehidupan anak yang lebih baik. Jadi buat para single Mom yang saat ini masih berjuang untuk kehidupan yang lebih baik. Go Mom! Youre Rock!.
    Jangan Suudzon
    Saya sempat jengkel juga dengan Bu Go, salah seorang manajer yang di kira Dan – I mencuri ide iklan bukunya. Dan – I juga sempat kecewa karena beberapa kali Bu Go bersikap dingin dan keukeuh agar Dan-I tidak usah ikut campur dengan Tim Lain. cukup fokus dengan tigasnya sebagai Tim Pembantu. Bahkan Bu Go juga yang punya inisiatif untuk memutuskan kontrak karena ia akhirnya tahu latar belakang pekerjaan Kang Dan – I dari temannya. Dan fatal karena Dan – I menyembunyikan latar pendidikan yang sebenarnya cukup tinggi. Akan tetapi ternyata justru bu Go lah yang membuat Dan – I bisa kembali lagi di Gyeoroo (iya ini spoiler hwakkak). Jadi terkadang kita merasa orang lain memperlakukan kita tidak adil. Padahal mungkin karena memang kita salah dan karena ada maksud lain yang terbaik untuk kita,
    Jadilah Orang yang Bermanfaat
    Saya belajar akan hal ini saat melihat betapa Dan – I sangat helpful sekali di tempat kerjanya. Bekerja bukan hanya di tugasnya, tapi bersedia membantu meringankan orang lain. Bahkan saat ia resign sebagian orang kantornya merasa kehilangan sekali. sedikit membuat syaa berpikir, apakah saya juga sudah memberikan manfaat bagi orang lain?
    Temukan Passionmu
    Kang Dan –I terpakasa memalsukan pendidikan dan riwayat pendidikannya demi sebuah pekerjaan. Tapi akhirnya saat bekerja ia menemukan passionnya lagi di dunia pemasaran. Ia belajar lagi dan lagi dengan cara membantu rekan kerjanya. Sampai akhirnya passionnya harus terbentur dengan aturan kantor dan dia harus mengundurkan diri.
    Di akhir pun akhirnya Gyeoroo memutuskan akan melakukan Rekruitmen Buta tanpa melihat usia, pengalaman kerja dan pendidikan. Passion dan karyalah yang akan menjadi modal. Dan memang di era digital saat ini, penting sekali untuk menemukan passion dan menjemput rejeki kita. Menunggu sebuah lowongan kerja tentu akan sangat lama dan wasting time. Tapi bila kita tahu bakat dan passion diri sendiri dan mampu mengembangkannya. Maka aka nada banyak tawaran yang menghampiri. Tak ada kata terlambat untuk menemukan sebuah pasion.
    Selingkuh adalah Tindakan Pengecut

    Salah satu alasan kenapa kang Dan-I menjadi single parent adalah karena suaminya selingkuh dengan wanita lain dan hamil. Saat pertengkaran terjadi suami komplain karena Dan – I sering marah karena usaha suaminya bangkrut. Padahal dan – I sering uring – uringan karena meras kaget dengan situasi yang tidak menyenangkan. Menurut saya hal ini bukanlah suatu alasan untuk berselingkuh. Kalau kamu merasa pasanganmu sudah berubah bukan selingkuh jawabannya. Tapi bicara dari hati ke hati dan temukan akar permasalahannya, selingkuh adalah tindakan pengecut orang yang lari dari masalah.
    Jadi itulah Review Drama Korea Romance is a Bonus Book ala dhie yang masih amatiran. Mudah – mudahan bukan sekedar menonton tapi ada hal baik yang bisa kita implementasikan dalam kehidupan kita. Adakah yang sudah menonton drama ini juga? Sharing yuk..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea : Life

Enam Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Sky Castle